RAKYATKU.COM, BENTENG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) penataan daerah pemilihan (Dapil) dengan para pihak seperti partai politik, para aktivis dan pemerhati demokrasi, Ornop/NGO dan pers yang diselenggarakan Senin (5/2/2018) di Aula KPU Kepulauan Selayar.

Raker dibuka Ketua KPU Kepulauan Selayar, Hasiruddin dan difasilitasi anggota KPU Kepulauan Selayar, Masmulyadi. Ketua KPU Kepulauan Selayar Hasiruddin, dalam keterangannya kepada pers mengatakan, raker dimaksudkan untuk memperbincangkan opsi-opsi daerah pemilihan beserta argumentasinya.

“Raker ini pada dasarnya membahas opsi-opsi dapil beserta argumentasinya dengan mengacu ke prinsip-prinsip penataan Dapil yang diatur oleh PKPU,” tuturnya.

Sementara itu anggota KPU Kepulauan Selayar, Masmulyadi yang menfasilitasi forum mengatakan, dinamika rapat berjalan sangat dinamis dengan argumentasi yang berkembang dari masing-masing pihak.

“Prinsipnya kita mendengar usulan-usulan yang berkembang untuk disampaikan ke KPU RI melalui KPU Provinsi, KPU RI akan menetapkan pada waktunya nanti,” ujar alumni UGM ini.